Skip to main content

Deskripsi: Jika Anda baru saja membeli speaker, maka harus mengecek kualitas audionya. Ada beberapa playlist yang cocok untuk check sound di perangkat speaker baru Anda.

=========================================================================

Sumber: Pexels/Fernando Arcos

 

Bagi Anda yang baru membeli speaker, maka ada beberapa playlist yang cocok untuk check sound. Hal itu bertujuan agar Anda bisa mengetahui kualitas suara yang dihasilkan dari speaker tersebut.

Setiap lagu pastinya punya aransemen yang berbeda-beda. Untuk mengecek kualitas audio di speaker, Anda bisa menggunakan beberapa lagu yang sudah populer.

Jika Anda ingin mendapatkan feel yang berbeda dari musik tersebut, maka berikut adalah deretan lagu untuk test sound system yang bisa digunakan untuk mengetes kualitas speaker:

 

Lagu Cek Sound Terbaik (LSI Keyword) untuk Mengecek Kualitas Audio

Sebelum mengetes kualitas audio di speaker baru Anda, bisa menambahkan 9 lagu dengan bass terbaik di bawah ini:

  1. Long After You’re Gone – Chris Jones
  2. No Sanctuary Here – Chris Jones
  3. In The Air Tonight – Phil Collins
  4. Ants – edIT
  5. Hand Cannot Erase – Steven Wilson
  6. I Will Remember – Toto
  7. I’ll Do Me – Snarky Puppy feat. Jayna Brown
  8. Dirty Loops Medley – Cain Daniel Collective
  9. Africa – Toto (Metal Cover by Leo Moracchioli feat. Rabea & Hannah)

Setelah mengetahui lagu di atas, Anda hanya perlu mengetesnya di speaker atau sound system. Sebelum membelinya, ada beberapa hal Anda yang harus diperhatikan.

 

Tips Memilih Perangkat Audio yang Berkualitas

Seperti yang diketahui, musik telah menjadi bagian gaya hidup sebagian orang. Untuk memaksimalkan kualitas dari musik, maka Anda membutuhkan perangkat audio dengan spesifikasi mumpuni. Berikut adalah tips memilihnya:

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan

Anda harus memilih perangkat audio sesuai kebutuhan. Misalnya, Anda membutuhkan sound system untuk mengadakan event. Anda dapat memilih sound system dengan daya tinggi. 

  • Cek Fitur dan Spesifikasinya

Saat membeli perangkat audio, pastikan Anda mengecek fitur dan spesifikasinya. Hal itu bertujuan agar koneksi dan codec-nya sesuai dengan device.

  • Sesuaikan dengan Lokasi Event

Anda juga harus menyesuaikan sound system dengan lokasi event. Untuk event musik atau pernikahan, Anda sangat membutuhkan sound system dengan daya yang besar. 

  • Kumpulkan Budget yang Cukup

Budget menjadi hal paling penting yang harus diperhatikan. Sebaiknya, Anda kumpulkan budget terlebih dahulu sebelum membeli sound system. Jadi, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan sepadan dengan budget yang dimiliki.

Jika ingin membeli sound system, maka Anda bisa membelinya di distributor atau toko resmi. Namun, Anda juga bisa menyewa sound system apabila keadaannya sangat mendesak. 

Sebagai penyedia jasa sewa dan jual peralatan event, Aura Live akan menjawab kebutuhan Anda. Kami menyediakan peralatan event termasuk sound system dengan harga yang bersaing.

Playlist yang cocok untuk check sound beserta tips memilih sound system di atas bisa dijadikan sebagai referensi Anda. Selain untuk menguji kualitas suara, beberapa playlist tersebut juga enak didengarkan.

 

 

Sumber:

https://www.idntimes.com/tech/gadget/alfonsus-adi-putra-alfonsus/rekomendasi-7-lagu-terbaik-untuk-mengetes-kualitas-headphone-earphone-headsethttps://www.youtube.com/playlist?list=PLHZD33csOYTRh2kWMi7feDUrgXA-c4Sv-

https://www.visitasean50.com/tips-memilih-sound-system/

https://auralive.id/

https://nova.grid.id/read/052067595/5-tips-memilih-audio-berkualitas-biar-semakin-asyik-menikmati-musik?page=all

Leave a Reply