Skip to main content

Deskripsi: Sebelum pandemi, Indonesia sering ada konser. Apakah kalian tahu Indonesia pernah menggelar konser yang megah? Berikut 5 konser musik paling seru di Indonesia

=========================================================================

Sumber: coconuts.co

 

Saat ini, gelaran konser musik di Indonesia sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Buat kalian yang belum tahu, ada 5 konser musik paling seru di Indonesia yang pernah digelar!

Penyelenggaraan konser musik di Indonesia pun tak lepas dari peran promotor acara. Bahkan, ada pula konser yang diselenggarakan sebagai bagian dari gerakan sosial. 

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menonton konser musik bertaraf internasional. Sebab, Indonesia juga punya konser musik yang keren banget!

1. Djakarta Warehouse Project (DWP)

Siapa yang tidak tahu DWP? Konser musik ini selalu diramaikan oleh para pecinta EDM, mulai dari dalam dan luar negeri. Pada 2017 lalu, konser musik tahunan di Indonesia ini dipadati oleh 90.000 orang!

Selain itu, ada beberapa musisi EDM ternama yang pernah tampil di konser ini, yaitu Calvin Harris, Martin Garrix, Skrillex, Steve Aoki, David Guetta, DJ Snake hingga Axwell x Ingrosso.

2. LaLaLa Fest

Pada Februari 2019 lalu, LaLaLa Fest menuai banyak kritikan. Namun, konser musik yang satu ini tetap melekat di hati para pecinta musik Tanah Air, khususnya generasi milenial.

Alasannya adalah konser ini menampilkan para musisi indie terkenal dari dalam dan luar negeri. Uniknya, LaLaLa Fest digelar di tengah hutan dan sudah berlangsung selama tiga tahun.

3. Kygo

DJ bernama lengkap Kyrre Gorvell-Dahll ini berasal dari Norwegia. Pecinta EDM pun tak asing lagi dengan nama Kygo. Pada November 2018 lalu, Kygo menggelar konser perdananya di Indonesia.

Tidak hanya tampil di JIExpo Kemayoran, tetapi Kygo juga menggelar konser di Bali. Konsernya sendiri berlangsung dengan sukses, lalu sekitar ratus ribuan tiket habis terjual!

4. Hammersonic

Pecinta musik underground pastinya tahu banget tentang Hammersonic! Sejak 2012 lalu, salah satu festival musik terbesar di Indonesia ini memang sudah eksis di kalangan penggemar musik metal.

Selain itu, Hammersonic juga pernah menghadirkan dewanya musik metal di dunia, yaitu Megadeth. Band tersebut tampil di Hammersonic pada 2017 lalu dan menjadi trending topic di media sosial.

5. Java Jazz Festival

Java Jazz menjadi salah satu festival musik di Indonesia paling terbesar. Festival musik ini hadir untuk memberikan pemahaman yang luas soal musik jazz kepada masyarakat. 

Bahkan, Java Jazz berhasil masuk ke jajaran pertunjukan kelas dunia yang disandingkan dengan The Montreal International Jazz Festival dan The Copenhagen Festival.

Apakah Anda pernah menonton salah satu dari 5 konser musik paling seru di Indonesia tersebut? Sayangnya, gelaran konser musik belum diizinkan selama pandemi COVID-19. Namun, Anda masih bisa menonton konser musik secara online atau virtual.

 

 

Sumber:

https://www.blibli.com/friends/blog/mengintip-sejarah-berbagai-festival-musik-terpopuler-di-indonesia/

https://urbandigital.id/konser-musik-terbesar/

https://www.idntimes.com/hype/entertainment/lazada/konser-meriah-di-indonesia-csc/5

https://www.urbanicon.co.id/magazine/5-festival-musik-di-indonesia/

Leave a Reply